Sabtu, Mei 09, 2009

Top Sniper Sersan Carlos Norman Hathcock II (bag 2)

Suatu sore mereka menemukan jejak yang bermula dari dari bukit kecil di bawah bukit 55 menuju suatu kali kecil. Rumput-rumput yang rubuh dan patah, menunjukkan Cobra Sniper merayap keluar dari kali. Mereka mengikuti jejak tersebut hingga gelap. 

Keesokan harinya mereka meneruskan pencarian hingga sampai pada sebuah gua kecil. Kedua sniper menduga bahwa ini perangkap dan mereka memutuskan memutar mengitari menuju tebing di seberang lapangan. Antara gua dan lapangan terdapat parit dangkal. Dilokasi ini Cobra Sniper menebar beras agar burung-burung berdatangan untuk memakan. Kawanan burung ini nantinya digunakan sebagai peringatan dini kehadiran Carlos dan Johny Burke.Tahu perangkapnya ketahuan, Cobra Sniper terpaksa bergegas menuju tebing di seberangnya. Kedua Marinir ini mendengan suara Cobra Sniper bergerak di semak-semak, perburuanpun dimulai.

Menjelang sore mereka berdua merayap perlahan menuju lokasi terbaik untuk mengawasi gua dan parit. Sebuah tembakan meletus. Peluru menyerempet pinggang Johnny Burke dan melubangi Veldflesnya. Rupanya Cobra Sniper mengira Veldfles itu adalah kepala Johnny Burke. Setelah menembak, Cobra Sniper berlari menuju tebing di seberangnya. Kedua marinirpun berlari menuju puncak tebing dimana mereka dapat mengawasi celah bersemak menuju hutan lebat. Sambil bersembunyi dibalik pohon mereka mengawasi celah mana tahu ada sesuatu bergerak di sana. Mereka menunggu selama satu jam agar matahari berada tepat di belakang mereka dan menyinari celah tersebut. Tiba-tiba mereka melihat pantulan sinar dibalik semak. Secepat itu pula Carlos menarik trigger Remington 700 kearah sinar.

Peluru Carlos tepat menembus lensa teleskop senapan Mosin Nagant dan masuk kemata Cobra Sniper. Ternyata saat itu kedua sniper saling membidik teleskop masing-masing. Namun Carlos menembak lebih cepat dan tepat. Duel kedua sniper ini memakan waktu empat jam dengan jarak tembak 450 yard (lebih kurang 400 m).

2 Top Sniper lawan 80 prajurit

Bulan Maret 1967 Carlos Hathcock dan Johnny Burke di tugaskan untuk mengawasi musuh di Lembah Gajah. Mereka melihat aktifitas musuh disebelah kanan tempat persembunyian mereka. Mereka melihat sekitar 80 prajurit vietnam utara (1 kompi) muncul dari arah sungai Ca De Song. Hampir 1000 m dari persembunyian mereka.Prajurit Vietnam Utara itu berjalan Santai menuju tanggul yang terbentang dipersawahan luas di depan mereka. Kelihatan mereka belum punya pengalaman tempur sama sekali. Situasi area di daerah tersebut sangat ideal bagi sniper karena memiliki medan yang luas, rata, tidak ada anginkabut atau uap panas (Mirage) yang menghalangi pemandangan. Setelah pasukan mencapai jarak sekitar 700 m dari persembunyian mereka, Carlos memerintahkan Johnny Burke menembak prajurit yang terakhir dan ia menembak komandan di depan. Dua tembakan ini membuat prajurit panik dan lari berlindung dibalik tanggul sawah yang tingginya kira-kira 60 cm (bersambung). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar